Sunday, February 17, 2008

"brandy seram" cake

arfi: aku sama lia mau baking weekend ini
arfi: dia mau bikin lapis sby aku mau bikin lapis legit
arfi: mau join ga lan?
lanny: boleh..
lanny: so aku buat apa ya..?
Arfi: buat itu aja brandy seram
lanny: hmm..boleh deh..
arfi: ok. jadi lia bikin lapis sby, aku bikin lapis legit, dikou bikin brandy seram, posting hari senin,deal?
lanny: deal..

karena emang sdh niat dr awal mau nyobain resep ini, jadilah hari minggu kemaren aku buat Brandy Seram..
resepnya punya mama yg jaman gak enak..hihihi..
ejaannya aja msh ejaan lama..
ini resepnya..

Brandy seram..
( "se" nya dibaca seperti se pada set yaa...kl nggak ntar jadi kue brandy yg menakutkan..hihihi..)
Bahan :
20 telur ( pisah kuning n putihnya)
200 gula
100 tepung terigu
200 mentega kocok
1 kaleng anggur kalengan, tiriskan, belah
vanilli
Brandy ( Aku pake XO)

caranya..
1. kocok kuning telur n 100gr gula sampe mengembang n kental.
2. masukkan 50 gr terigu n 100gr mentega kocok..aduk rata, tambahakan vanilly pasta n 2sm brandy..
3. panggang di loyang 24 yg sdh dialas kertas roti..
4. setelah hampir matang..keluarkan dr oven..susun buah anggur kaleng yg sdh dibelah ..sisain setengahnya buat lapisan atas
5. sementara manggang, kocok putih telur + 100gr gula sampe kaku..
6. setelah kaku, masukan 50gr tepung n 100gr mentega kocok,vanily n 2sm brandy aduk rata,
7. Tuang diatas lapisan pertama, panggang lagi.
8. Setelah hampir matang keluarkan dr oven, susun lagi sisa anggur.
9. panggang sampe matang.
taaaraaaa...ini dia hasilnya..



5 comments:

Arfi Binsted said...

jadi juga bu! hihihi... kok aku ga bisa lihat fotonya ya, lan? hiks...

Arfi Binsted said...

eh kliatan di milis hehehe... ga scroll ke bawah hehehe... jadinya kayak lapis surabaya aja ya, cuma lapis putihnya doang trus dihias sama anggur. trus kalo ga pake alkohol, pake orange juice kali juga bisa ya?

mamanyachris said...

iya..kaya lapis surabaya..cuman lapisan atasnya doang..kalo diganti orange juice gak tau fi..secara ini emang dominan bau alchoholnya itu..
harusnya sih bisa..cuman ntar beda bau doang.

Restiani Tan said...

itu anggur ya yang hiasan di atasnya?
btw cake dgn wine rasanya gimana ya?? klu brandy di oven apa nga hilang aromanya? kan alkohol?

Vin said...

brandy diganti rhum bisa ya? trus pakai anggur fresh ok juga ga? Aku mau nyoba nih:p