Wednesday, January 30, 2008

Kbb#3 - Pizza

Di sela2 kesibukan kantor n sakitnya papa aku sempatin buat bikin tantangan kali ini..niat awalnya sih mau buat awal-awal bulan tadi..tapi trus krn papa sakit n hrs dibawa ke sby segala jadinya br bisa dikerjain sekarang.
Agak gak mood sih soalnya kepikiran sakitnya papa terus..
mudah2an pemeriksaan kedua nanti hasilnya lebih bgs dr yg pertama..aminnn.

Back to tantangannya..
kali ini PIZZA..
kebayang gak sih..? wong biasanya tinggal angkat telp..30menit kemudian delivery datang deh..hihihi..
tapi seru juga ternyata kl buat sendiri..aku sampe buat 2 kali lho..n 2 duanya ludes sesaat sesudah keluar dr oven..assseeekkk...

Check this..:


Recipe

2st ragi
200cc air hangat
1st gula pasir
350gr tepung ( cakra kembar)
1st garam
2sm minyak makan (aku pake corn oil)

steps:
1. Gula aku larutin dgn air hangat..baru kemudian di campur dgn ragi..(aku diemin aja..gak aku aduk..)..tunggu bentar sampe ragi larut n agak berbusa dikit..









2. tepung yg sdh dicampur garam aku tuang ke dlm larutan ragi..trus dikasih minyak ( aku pake corn oil)









3. uleni sampe gak lengket lagi ditangan..( tapi kok gak mengkilat seperti ditulis diresep ya..??)


4. adonan dibulatin trus taroh di baskom n ditutup sama serbet..
5. setelah 1 jam lebih dikitlah..adonan sdh naik jadi 2x lipat semula..baru di bagi 3 n ditipiskan diloyang kuker( pake tangan aja..).
6. Topping ditaroh diatasnya..trus ditutup dgn keju mozzarella..
7. panggang 15 menit..trus matikan api n biarin ovennya gak dibuka bentar supaya agak kuning..

Result..:
1. garing didalam, emapuk diluar...
2. Keju mozzarellanya gosong..(apa gara2 kebesaran api..? aku ikutin resep..)
penampakannya seperti ini..


hmmm...kok hasil fotonya gak bisa sebagus blog2 yg aku liat ya...

kudu les food Photography neh kynya...hihihi...




























5 comments:

Restiani Tan said...

Wangi Pizza nya kecium sampe kesini :P
Mozza nya gosong ya? koq mozza ku malah putih banget ya :>

A. Ann said...

Hi Mama Chris..salam kenal, salam KBB:-) Wangi pizza-nya sampe ksini Mba..nyem nyem..

Unknown said...

*halah* ga kursus juga dah bagus kok hihihi... good job, lan!!

mamanyachris said...

resti,arfi..
tks ya support nya..

mamanyachris said...

anne..salam kenal juga..
aku dah sering ngintip blogmu lho..hihihi..
bisa jadi inspirasi bgt deh..