Friday, September 12, 2008

KBB#7 - Ultah Warna Warni..Semprit keju




















KBB 1 year old...!!!

Horeeeee..tanpa terasa KBB bulan ini genap 1 tahun..
1 tahun kebersamaan kami dlm hal perbaking an..
1 tahun kebersamaan kami dlm mencoba berbagai resep..berbagi ilmu..bercanda..saling mengejek..saling menantang..pokoknya seru abis deh..sampe2 ada yg rela ngantri & kudu nunggu di waiting list segala..
Tapi yakin deh..kalo sdh masuk gak bakal nyesel..

kalo ingat pertama kali gabung sih sejujurnya ekspektasiku gak sedemikian besar .. aku pikir paling2 sama aja dgn milis2 yg lain..yg anggotanya banyak tapi keakrabannya hanya bagi segelintir anggotanya yg sering kopdar..yg anggotanya banyak tapi keluar masuk..yg anggotanya banyak tapi byk yg pasif..
jadi yah awalnya aku bergabung hanya seedar bergabung aja..
trus datang surat cinta yg pertama..hihihi..di KBB ini kami menyebut Tantangan dgn Surat Cinta..Paris Breast...!
semua pada heboh ngerjain tugas..sampe sampe kita punya satpam "berjenggot"...(a.k.a Arfi..^-^)
trus lama kelamaan kok aku merasa kl KBB ini lain dr yg lain..KBB menuntut komitmen dr semua anggotanya untuk aktif..paling tidak kudu ngerjain tugas yg diberikan setiap 2 bulan sekali..kalo pun tdk bisa ngerjain trugas,hrs ada alasan yg sgt jelas.. kalo nggak,pasti deh dpt peringatan keras dr si Satpam..hihihi..
Enuf to say..sekarang aku mau laporan lomba Baking yg aku ikutin dlm rangka Ultah KBB yg pertama ini..
Oh ya..Ultah KBB juga bawa berkah lho buat aku..tahun ini puji Tuhan dapat orderan kue kering yg lumayan byk..hehehehe..yg berarti uang jajan juga ada tambahan..aseeeekk....!
Here's what i made for this event..

Kue Semprit Keju..

bahan :
375 gr mentega ( aku pake separo separo antara butter dgn Blue band)
200 gr Gula halus
2 Butir kuning telur
tepung sagu ( sangrai dulu sampe kering)
keju chedar parut..sesuka hati byknya..





















cara buat :
1.mentega,gula halus,n kuning telor di mixer sampe mengembang






















2. masukkan tepung sagu aduk hingga cukup keeras untuk di spuit..masukkan keju parut..aduk rata
3. spuit di loyang yg sdh disemir mentega


















4. panggang di suhu 160C .
jreng..jreng..!!!
ini dia hasil akhirnya..

















Akhirnya...
Happy birthday to KBB...!


7 comments:

Unknown said...

nyiciiiiiiiiiiiip!!! gimana kondisimu, lan? dah baikan?

shashakoe said...

duhhh pengen bikin ini... cuma blum sempet :(

mamanyachris said...

arfi,ayoooo nyicip...!
mau dikiriin fi..hehehe..
aku dah baikkan ..mungkin krn si butet dah(ciiieee..yakin bgt kalo cewek..hehehe..)

mamanyachris said...

sha..ayo bikin..gampang kok..
ssttt..,ini salah satu best seller aku lebaran ini lho..heheheh..

A. Ann said...

Wah pasti enak nih..bagi ya mba...

Retno Prihadana said...

Ini enak banget, nggak sempet bikin buat lebaran..nggak nolak dikirimi sak toples...he..he.

mamanyachris said...

ho.ho.ho..!
ayo daptar nyang mau dikirimin..
Ne, retno..sapa lagi..?heheheh.