Thursday, September 8, 2011

KBB#25 Devonshire ‘Birthday Party’ Tea



Hip..hip..horaaaay...!
Tak terasa KBB usianya sudah 4 tahun..
tak terasa juga sdh 4 tahun daku menjalin hubungan pertemanan dgn anggota2 KBB..meskipun kita lebih banyak komunikasi dgn email..chatting..tapi begitu ketemuan kita sdh akrab banget seperti sdh kenal lama.
ini sebagian dr anggota KBB yg pernah ketemuan di rumahnya mbak Emma..


ni ketemuan dgn jeng Rachmah dr Kedai Rachmah..
dpt oleh2 kaastengel pula pas pulang..senangnyaaaa...muaaaach
okaaaay...now back to PR..*ultah juga tetep kudu bikin PR lah yaaaw...*
kali ini temanya Scones..
Scones termasuk keluarga Quick bread..bikinnya gampang,cepat n pasti jadi..

Sudah lama penasaran dgn rasanya Scones tapi belum punya niat buat nyoba..sampai akhirnya skrg kudu buat..sekalian buat menghilangkan rasa penasaran dgn rasa Scones..

Resep Scones :
Sumber : Edmons cookery Book, NZ
Untuk 12 potong

Bahan

3cup terigu
6sm baking powder ( aku pake BPDA)
1/4 st garam
75 gr butter/mentega
1-1.5cup susu ( aku pake whip cream)

extra susu untuk olesan

cara:
ayak tepung terigu, baking powder, garam ke dalam mangkuk. masukan mentega, remas hingga berbutir ( ky bikin pie).
tambahkan susu, aduk cepat pake pisau pastry sampai adonan lembut.
Taroh di meja yg sdh di tabur tepung. gilas bbrp kali. letakan dan tekan2 adonan scones diatas baking tray, iris 12 potongan yg sama besar. sisakan jarak 2cm antara satu scones dgn yg lainnya. oles susu segar,panggang oven 220C hingga matang kecoklatan..(kur leb 12menit)

Date Scones
Tambahkan 3/4 cup kurma cincang,1sm gula, 1/2 st bubuk kayu manis kedalam tepung. sebelum dipanggang,taburi sconed dgn kayu manis n gulauk kayu manis dan gula.

Sultana Scones
Tambahkan 3/4-1 cup sultanas ke dalam tepung

gampang, cepat n enyaaaakkk...mau dimakan sama cream cheese ,selai or dimakan gitu aja juga tetep enak..

oh ya..ini juga aku jadi setoran ku buat IDFB challenge part 1..



4 comments:

Ike Hermawan said...

waaahhh curaaanggg..ko ada foto kumpul2nyaaaa...*nangis dipojokan...:(( sambil maem scones....:D

mama chris said...

*nepokin tangan yg nyomot terus*..ntar kalo ketemuan siapin obat sakit perut ya..takutnya kram kebanyakan ketiwi..hehehe

Andrie Anne said...

Mba, ini kan yg disubmit juga utk Indonesian Foodblogger challenge chapter 1? Harap masukin logo event (foto pertama di album challenge 1, foto empal itu) di postingan, dan jgn lupa mention-in juga event ini berikut linknya ke idfb group di fb. Makasi ya Mba...oya, mohon izin copas foto yg kumpul2 di Mb Emma yaa...bagus euyyy...makasi Mbaa...

Idfb admin

mama chris said...

monggo An..itu juga aku dpt copas dr blog nya Elsye..